LEGALITAS LENGKAP AMAN DAN TERPERCAYA SEJAK 2009 DI LAYANAN ONLINE

07/06/11

Alat alat sablon

Dalam artikel alat alat sablon ini saya ingin melengkapi bahasan terdahulu yang telah saya tulis diartikel sebelumnya karena ada beberapa peralatan yang belum saya bahas. Sebelumnya saya telah membahas tentang screen , rakel  dan meja sablon khusus untuk proses sablon kaos , selanjutnya saya akan membahas secara detail satu persatu tentang perlengkapan lainnya yang juga dibutuhkan saat anda akan segera memulai membuka usaha ini. Perlengkapan atau alat alat sablon kaos yang akan kita bahas ini ada yang sifatnya alat alat sablon wajib dan ada yang bisa diabaikan, jadi silahkan anda coba inventaris satu persatu alat alat sablon ini dan selanjutnya anda bisa tentukan kemudian alat alat sablon mana yang anda butuhkan dan mana yang belum dibutuhkan.
Alat alat sablon, kipas angin
Alat alat sablon atau perlengkapan sablon kaos yang akan kita bahas  untuk kali pertama ini adalah kipas angin. Alat bantu sablon ini berfungsi sebagai penunjang dalam proses sablon kaos, yang sangat diperlukan untuk membantu dalam mempercepat proses pengeringan lapisan obat afdruk pada saat proses pembuatan screen sablon kaos. Adapun cara penggunaan alat bantu sablon ini adalah setelah screen diolesi dengan obat afdruk screen bisa diangini dengan kipas angin agar proses pengeringan obat afdruk yang telah dioleskan bisa lebih cepat. Disamping kegunaan yang telah kita sebutkan, alat bantu sablon ini bisa juga digunakan pada saat proses menyablon kaos dimana setelah disablon pertama kali kaos diletakkan didepan kipas angin agar tinta sablon cepat kering dan bisa segera naik proses sablon kedua, ketiga dan seterusnya.
Alat alat sablon, hair dryer
Yang kedua adalah alat bantu sablon yang juga sangat dibutuhkan yaitu hairdryer atau hotgun. Alat bantu sablon ini bisa digunakan sebagai pengganti dari kipas angin. Dengan alat  bantu sablon  ini proses pengeringan bisa lebih cepat daripada dengan kipas angin. Hal ini dikarenakan selain dengan menyemburkan angin hairdryer juga mengeluarkan panas, sehingga proses pengeringan sablonan anda akan lebih cepat.
Alat alat sablon, semprotan air
Alat alat sablon lainnya yang sangat diperlukan dalam usaha sablon kaos adalah hand spray atau penyemprot air, alat bantu sablon ini adalah semprotan air yang juga sering dipakai untuk  menyemprot tanaman bonsai atau burung. Alat sablon ini sangat diperlukan guna membantu dalam  proses pembentukan gambar dan membersihkan screen setelah proses afdruk. Alat bantu sablon kaos ini termasuk mudah sekali rusak untuk setiap beberapa kali pemakaian sehingga saya sarankan untuk anda agar membeli dalam jumlah lebih dari satu buah saat anda memulai usaha sablon kaos anda.
Alat alat bantu sablon, jetspray
Selanjutnya akan kita bahas tentang alat alat bantu sablon lainnya yaitu jetpump atau semprotan air seperti yang dipakai dalam cucian mobil. Alat bantu sablon yang ini harganya cukup mahal dan menurut kami sifatnya tidak wajib. Tetapi ada baiknya guna mengantisipasi ledakan order maka tidak ada salahnya juga ijka anda melakukan alokasi dana untuk berinvestasi di alat bantu sablon kaos ini. Demikian bahasan tentang alat alat sablon lainnya selain rakel, screen dan meja sablon kaos coba kami sedikit bahas, semoga bisa membantu anda dalam mempersiapkan perlengkapan alat alat sablon untuk usaha sablon kaos anda. Setelah ini akan saya tuliskan tentang cara sablon cmyk silahkan dipelajari.

Terima kasih telah mengunjungi website SablonManual.Com
Judul artikel : Alat alat sablon
Ditulis oleh : Heksa Agus S
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Alat alat sablon ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : Heksa Agus S // 00.10
Kategori: