LEGALITAS LENGKAP AMAN DAN TERPERCAYA SEJAK 2009 DI LAYANAN ONLINE

21/08/11

Cara membuat film sablon

Cara membuat film sablon bisa anda lakukan dengan berbagai macam cara, cara yang tergolong sederhana atau biasa sampai dengan cara yang cukup bagus seperti dengan menggunakan cetakan pada media transparan plastik film yang biasa digunakan pada perusahaan – perusahaan besar. Namun karena bidikan saya atau tujuan saya membuat website ini adalah untuk membantu anda meminimalkan biaya proses dan tetap mendapatkan hasil yang maksimal, maka saya tidak akan bicara muluk – muluk disini, saya hanya akan bicara yang sederhana saja, dengan alat yang biasa – biasa saja tapi tetap bisa menghasilkan output hasil afdruk film yang bisa diterima oleh konsumen kita.
Sekali lagi yang bicara adalah hasil sablon kaos kita, bukan dengan apa anda membuat filmnya, tolong dicatat ya he he he.


Cara membuat film sablon dengan teknik lama yang saya pernah lihat saat saya kecil adalah sebagai berikut, tukang sablon akan menggambar desain orderan sablonnya di kertas hvs biasa dan kemudian di fotocopy xerox biar outputnya pekat setelah itu kertas diolesi dengan minyak goreng agar berubah menjadi transparan baru kemudian dikeringkan. Setelah beberapa saat kemudian film diambil dan siap digunakan untuk afdruk screen. Nah, itu dulu waktu saya kecil, terus sekarang bagaimana cara membuat film sablon itu, apa yang berbeda? Ditempat lain mungkin banyak perbedaanya, tetapi tidak ditempat konveksi kaos saya, saya bukan pengusaha besar yang mampu investasi besar untuk bikin film sablon saja makanya saya hanya melakukan dengan cara yang gampang saja.

Cara membuat film sablon ditempat produksi saya masih mengadopsi cara kuno itu, yaitu dengan mengolesi kertas hvs dengan minyak goreng saja, tetapi proses pengolahan gambarnya yang berbeda. Cara membuat film sablon ditempat saya khususnya pada pengolahan desain saya gunakan software coreldraw atau photoshop, saya tidak menggunakan lainnya karena saya tidak bisa ha ha ha, proses pengolahan desain mengikuti tuntutan desain itu sendiri, apakah harus di spot color, di simulated color, di index color atau harus di separasi CMYK, bahasan tentang pembuatan film ini ada di buku saya kecuali tetang index color dan simulated color masih belum ada tutorialnya. Setelah desain jadi seperti foto diatas saya biasa print pakai mesin printer biasa inkjet bukan laser. Untuk lebih jauh mengenal film sablon kaos anda bisa juga kunjungi artikel saya yang lain silahkan klik pada tulisan ini caramembuat film sablon

Terima kasih telah mengunjungi website SablonManual.Com
Judul artikel : Cara membuat film sablon
Ditulis oleh : Heksa Agus S
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara membuat film sablon ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : Heksa Agus S // 09.29
Kategori: