LEGALITAS LENGKAP AMAN DAN TERPERCAYA SEJAK 2009 DI LAYANAN ONLINE

01/11/11

Rakel sablon kaos manual

Rakel sablon kaos manual. Mulai hari ini, saya akan kembali me-refresh materi dalam website saya ini dari awal lagi, kenapa ??? karena, setelah saya melakukan survei terhadap pengunjung website ini dan mendasarkan pada traffic kunjungan ke website ini yang semakin hari semakin banyak, ternyata jumlah pengunjung baru rata-rata adalah teman-teman yang benar-benar masih awam dengan dunia sablon kaos manual, saya berharap semoga materi yang saya refresh bisa membantu teman-teman semua yang masih baru. Dalam memulai usaha sablon kaos manual anda harus tahu alat-alat apa saja yang dibutuhkan dan juga bahan-bahan untuk sablon kaos manual, alat utama untuk proses sablon kaos manual adalah meja afdruk, screen, rakel sablon kaos, alat sablon, papan kaos dan meja.

Untuk bahasan kali ini saya akan mulai dengan rakel sablon kaos manual. Rakel adalah sebuah alat yang fungsi utamanya adalah untuk menyaput tinta yang telah dituang pada screen sablon kaos, yang mana proses ini akan menyebabkan terjadinya pemindahan tinta sablon ke media sablon yaitu kaos. Bentuk rakel ada beberapa macam dan masing-masing mempunyai fungsi sendiri-sendiri, namun yang umum digunakan adalah rakel berujung runcing dan rata. Silahkan anda perhatikan foto berikut ini, apa yang dipegang oleh peserta kursus saya inilah yang disebut rakel,

Sebelumnya saya mau berpesan pada teman-teman pemain baru, fokuslah pada rakel berpenampang runcing dulu, nggak usah mikir yang lain-lain, fokus pada yang paling banyak digunakan dan kuasai dulu, nanti pada saatnya anda akan punya cukup waktu untuk menggali lebih dalam tentang rakel ini. Rakel ini dijual dipasaran biasanya dalam bentuk jadi, sehingga saat anda membeli anda tinggal bilang ke penjualnya atau toko sablon jenis rakel yang anda inginkan, pilihan yang disediakan dan ukuran yang anda inginkan.
Anda tidak usah bingung jika menemukan rakel dengan warna yang bermacam-macam, anda bisa menanyakan ke penjualnya tentang spesifikasi dan product knowledge dari rakel yang ditawarkan tersebut. Sebagai contoh ya, misal anda datang ke toko sablon A, anda bilang saja "saya mau beli rakel untuk sablon kaos" pada beberapa kasus sebuah toko punya banyak merk rakel dari beberapa perusahaan yang berbeda dan ukurannya macam-macam, saya tidak bisa membantu memberikan detail tentang suatu produk tertentu disini dan saya juga khawatir jika saya berikan rekomendasi nanti barang tersebut tidak ada ditempat anda. Berbaik sangkalah dan selalu positive thingking saat anda mau memulai sesuatu, tanyakan pada si penjual "mana rakel sablon kaos yang biasa dipakai oleh penyablon dikota ini" (misal anda di Riau). Dari pertanyaan anda yang sudah mengerucut itu biasanya akan semakin mengecil pilihan yang ada dan ini akan memudahkan anda.
INGAT !!! saat anda belajar atau memulai sesuatu, saya SANGAT MENYARANKAN, anda jangan memposisikan diri seolah-olah anda sudah expert, dengan bekal baca buku dan artikel di internet kadang anda terlalu bersikap berlebihan di toko sablon, dan ini menjadikan pihak toko sablon jadi bingung dalam melayani anda. Jadilah apa danya diri anda sekarang dan mintalah bantuan pada sipemilik toko, hal ini jauh lebih effektif dari pada anda bersikap sok tahu (maaf) dan membuat pihak lain malas membantu. Ini juga yang saya tekankan ke peserta kursus sablon kaos di MK.

Terima kasih telah mengunjungi website SablonManual.Com
Judul artikel : Rakel sablon kaos manual
Ditulis oleh : Heksa Agus S
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Rakel sablon kaos manual ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : Heksa Agus S // 17.48
Kategori: