LEGALITAS LENGKAP AMAN DAN TERPERCAYA SEJAK 2009 DI LAYANAN ONLINE

23/01/13

Cara sablon kaos sederhana

Cara sablon kaos sederhana ini saya sajikan khusus bagi teman-teman yang sedang belajar tentang urutan cara sablon kaos. Artikel ini masuk dalam kategori belajar sablon kaos manual dari nol, dan ini merupakan artikel ke 18 di kategori ini. Sedikit melompat memang, tapi tidak apa-apa karena nanti saya akan terus mengawal proses belajar Anda sampai Anda bisa. Kita akan membahas sebuah cara yang sederhana, mudah tetapi aman. Jika saat ini Anda sedang belajar cara sablon kaos maka akan lebih baik jika Anda mengikuti pembahasan kita kali ini dengan membuat catatan kecil berdasarkan pada 13 foto yang disajikan di artikel ini.

Mencatat itu akan sangat membantu dan mempercepat Anda memahami sesuatu, jika Anda setuju dengan pendapat saya ini silahkan segera ambil ballpoint dan buku Anda dan mulailah mencatat.

Mari kita mulai pembahasan tentang cara sablon kaos sederhana ini, perhatikan foto dibawah ini, dan jangan lupa buat catatan, berilah judul cara sablon kaos sederhana atau sablon kaos basic,

Cara sablon kaos 1

Dalam contoh kali ini kita akan mempraktekkan cara sablon kaos 4 warna yaitu warna kuning, hijau, merah dan hitam. Disini kita beranggapan bahwa semua screen sudah siap. Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam latihan ini adalah,
  1. Tempelkan kain pada papan kaos selanjutnya diistilahkan kaos bahan
  2. Tempelkan kaos jadi pada papan kaos jadi selanjutnya diistilahkan kaos jadi
  3. Tempelkan kain perca pada papan kaos selanjutnya disebut "tiban"
Tiban ini istilah saja ya, yang fungsinya untuk menjatuhkan warna sablonan pertama setiap kali kita mau menyablon. Sekali lagi ini hanya untuk panduan bagi pemula saja, jadi mohon dimaklumi jika kita membahasnya sangat ... sangat ... sangat basic sekali. Ok kita lanjutkan ... setelah ketiganya ditempelkan lalu ambil film sablon untuk warna paling tua dan posisikan sesuai keinginan Anda (lihat gambar atas).

Cara sablon kaos 2

Lakukan setting screen, lihat video cara sablon kaos saya di youtube tentang cara seting screen jika Anda masih bingung tentang hal ini,

Cara sablon kaos 3

Sablon kan warna pertama di kain "tiban" tadi, apa tujuan kita melakukan ini ??? kita akan membuat bantuan setting agar lebih mudah dalam bekerja, dengan menyablonkan warna pertama ini maka kita kan mendapatkan 4 posisi register pada hasil sablonan ini, lihat anak panah merah pada gambar.

Cara sablon kaos 4

Setelah itu tutuplah lubang pada register dengan isolasi, dilanjutkan lepaslah film yang ditempel dikaos pada gambar no. 1 diatas.

Cara sablon kaos 5

Sekarang kita akan menyablon di kaos bahan dan kaos jadi. Cara sablon kaos ini relatif aman dari kesalahan jika Anda tertib melaksanakan prosedur ini secara berulang.

Cara sablon kaos 6

 Sablonkan warna pertama, dalam hal ini warna kuning,

Cara sablon kaos 7

Periksa hasilnya, jika sudah OK, lepas dan bersihkan screen sablon kaos Anda,

Cara sablon kaos 8

Nah, disini perhatikan baik-baik kita akan seting warna kedua, dalam cara sablon kaos ini kita akan menyablon warna hijau. Kali ini seting tidak kita lakukan dengan film sablon seperti gambar no. 1 tetapi menggunakan tiban yaitu gambar no. 3, setelah seting selesai jangan lupa tutup register, perhatikan gambar anak panah diatas.

Cara sablon kaos 9

Cara sablon kaos sederhana ini kita lanjutkan, sablonkan warna kedua yaitu hijau,

Cara sablon kaos 10

Periksa hasilnya, pastikan semua baik-baik saja sejauh ini he he he ... koq tegang bos ha ha ha ... santai saja, masih mencatatkan, ... lanjutkannnnn

Cara sablon kaos 11

Cara sablon kaos kita lanjutkan, seting screen warna ketiga, dan sablonkan

Cara sablon kaos 12

Periksa hasilnya, dan lanjutkannnnn ....

Cara sablon kaos 13

Seting warna keempat atau terakhir pada contoh cara sablon kaos sederhana ini yaitu hitam. Mohon maaf ada kesalahan penomoran, yang betul adalah 13 untuk gambar diatas.

Cara sablon kaos 14

Periksa hasilnya, jika sudah bagus kaos siap di finishing. Demikian Pakdhe coba sajikan cara sablon kaos empat warna ini melalui artikel ini. Pakdhe sadar pasti banyak kekurangan dalam setiap artikel yang disajikan di website ini. Semoga dengan segala keterbatasan yang ada pada Pakdhe masih ada sedikit ilmu yang bermanfaat untuk Anda semua pembaca setia webiste sablon manual ini.

Baca juga artikel saya lainnya, gunakan link dibawah ini

Aspek perijinan, legalitas dan perpajakan

Terima kasih telah mengunjungi website SablonManual.Com
Judul artikel : Cara sablon kaos sederhana
Ditulis oleh : Heksa Agus S
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara sablon kaos sederhana ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : Heksa Agus S // 16.30
Kategori: