LEGALITAS LENGKAP AMAN DAN TERPERCAYA SEJAK 2009 DI LAYANAN ONLINE

19/01/13

Gambar model sablon

Gambar model sablon adalah pertanyaan yang banyak sekali diajukan kepada saya melalui email, sms atau telephone. Cuma yang jadi masalah adalah sampai sekarang saya tidak begitu tahu apa yang sebenarnya Anda maksudkan. Salah satu contoh pertanyaan yang terakhir saya terima adalah demikian, "Pakdhe, tolong dibahas tentang gambar model sablon dong, biar kita bisa belajar lebih jauh tentang hal ini" sayangnya waktu saya perjelas pertanyaannya tentang "Apa yangsebenarnya Anda maksud dengan gambar model sablon ini" yang bersangkutan sepertinya juga bingung dalam menjelaskan. Untuk itu lewat artikel ini Pakdhe mencoba meraba-raba saja barangkali ini yang Anda maksudkan.

Karena saya bingung dan Anda yang bertanya juga bingung he he he ... lewat artikel ini kita coba bahas tentang ARTWORK saja atau desain untuk disablon ke kaos, saya berharap ini benar-benar yang Anda maksud dengan gambar model sablon. Baik, mari kita mulai saja pembahasan tentang hal ini. Sebuah desain yang baik dan detail adalah sebuah persyaratan mutlak untuk menghasilkan sablonan yang berkualitas. Ada beberapa aplikasi sablon untuk beberapa desain yang berbeda, mungkin Anda pernah menemukan sablonan berupa logo-logo perusahaan dengan jenis desain block-blockan atau mungkin Anda pernah melihat kaos dengan sablonan beberapa warna yang hasilnya menyerupai foto asli.

Gambar model sablon atau desain yang sudah Anda buat ini nantinya akan diolah menjadi film sablon yang kemudian akan digunakan untuk mengafdruk screen yang telah dilapisi dengan photo emultion atau obat afdruk. Persyaratan utama dari film sablon ini adalah harus semi transparan, disini Anda bisa memilih menggunakan kertas HVS, kalkir atau yang lainnya. Warna area gambar pada film sablon kaos harus hitam pekat.

Gambar model sablon yang saya bahas disini bisa dihasilkan dengan beberapa cara yaitu dengan menyeket sebuah gambar untuk kemudian dipindahkan ke komputer atau mendownload di internet kemudian melakukan proses redrawing, untuk yang ini biasa dipakai untuk membuat logo-logo perusahaan dan lain sebagainya, bukan dalam artian menjiplak sebua karya yaa ... atau ada juga cara konvensional lainnya untuk membuat sebuah gambar model sablon ini dengan menggunakan tinta kalkira dan rapido dalam mnyeket awal, banyak sekali caranya.

Beberapa tipe gambar model sablon yang bisa dikerjakan dengan proses sablon kaos manual antara lain adalah,
  • Spot color, model gambar sablon dengan kontur dan detail yang jelas seperti logo dll,
  • Foto yang dijadikan gambar model sablon, biasanya diambil dari foto asli yang kemudian diberi sedikit sentuhan art, diolah dengan teknik simulasi warna atau CMYK dengan menggunakan titik-titik yang sangat kecil yang biasa disebut halftone, dimana nanti dalam jarak pandang tertentu titik-titik tersebut akan membaur dan kemudian gambar model sablon ini akan memiliki karakter warna yang menyatu.
Demikian artikel mengambang ini saya sajikan he he he ... kenapa mengambang ??? soalnya saya tidak tahu persis apa sebenarnya maksud pertanyaan Anda tentang gambar model sablon ini. Dan mohon maaf kalau lewat artikel ini saya menrejemahkan sendiri maksud pertanyaan Anda tentang gambar model sablon ini. Jangan lupa gunakan link dibawah ini untuk membaca artikel saya lainnya.

Terima kasih telah mengunjungi website SablonManual.Com
Judul artikel : Gambar model sablon
Ditulis oleh : Heksa Agus S
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Gambar model sablon ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : Heksa Agus S // 17.13
Kategori: